Senin, 12 Maret 2012

Tugas Bahasa Indonesia



Galih Yuda Arianto
Neneng
Muhammad Ubaydillah
Rani Marlina
Sri Mulyati
NENENG
Hal yang kurang menyenangkan dalam mata kuliah bahasa indonesia bahwa setiap pertemuan harus membuat tulisan, itu sangat memberatkan untuk saya, apalagi dalam waktu yang singkat. Saya menyadari kalau saya lemah dalam bidang ini, dari mulai saya masuk sekolah dasar. Imaginasi saya kurang dalam hal mengarang. Hal ini membuat saya tidak percaya diri mengikuti mata kuliah ini. Tapi saya akan coba terus untuk belajar menulis, karena ini juga sangat bermanfaat untuk masa depan dan menambah wawasan. Apalagi nanti kalau saya mau lulus S1 tidak hanya menyusun skripsi, tapi harus menulis jurnal juga. Jadi kalau sudah belajar menulis dari sekarang kita tidak merasa keberatan lagi.
RANI MARLINA
Ketika ibu memberikan tugas lewat media,saya merasa keberatan karena saya harus membuang waktu lebih lama padahal saya harus mengerjakan tugas yang lain,tetapi ada baiknya saya dapat belajar dalam bidang iptek.
SRI MULYATI
semenjak belajar bahasa indonesia di bangku kuliah saat ini, saya merasa senang dapat  belajar bahasa indonesia kembali. Dengan pembelajaran ini saya dapat mengembangkan kembali pembendaharaan kata yang telah digenggam. Seperti halnya dalam tugas mengarang.

GALIH YUDA ARIANTO
Belajar bahasa Indonesia adalah tugas utama yang harus kita pelajari, saya sangat senang karena dari SD sampai SMA saya tidak menemukan hal yang sama seperti belajar bahasa Indonesia di perkuliahan. Di perkuliahan saya mempelajari bahasa Indonesia dengan mengunakan teknologi modern, berbeda dengan halnya belajar bahasa Indonesia SD sampai SMA yang hanya terus menerus belajar dari buku. Saya sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan computer, karena mau tidak mau kita harus mengikuti jaman sekarang yang sudah identic dengan teknologi modern. Mempelajari mata kuliah ini cukup menyenangkan karena saya mendapatkan pengalaman baru yang muncul dari sebuah web yaitu blogger, dari sini saya bisa menambah ilmu dan wawasan pengetahuan.
MUHAMAD UBAYDILLAH

Tertawa, tersenyum dan bercanda bersama ibu isna sulastri. Itulah hal yang sangat menyenangkan ketika saya mengikuti perkuliahan bahasa Indonesia bersama beliau. Mengapa demikian?, kerena, bagi saya belajar dengan situasi yang nyaman dan menyenangkan akan sangat mudah dipahami . Mungkin itulah hal yang saya anggap menyenangkan selama mengikuti perkuliahan bahasa Indonesia.

KEEPEKTIFAN KALIMAT

NO
TERTULIS
SEHARUSNYA
KODE
1
Hal yang kurang menyenangkan dalam mata kuliah bahasa indonesia bahwa setiap pertemuan harus membuat tulisan, itu sangat memberatkan untuk saya, apalagi dalam waktu yang singkat.
Hal yang kurang menyenangkan dalam mata kuliah Bahasa Indonesia salah satunyasetiap pertemuan harus membuat tulisan.Hal itu sangat memberatkan untuk saya, apalagi dalam waktu yang singkat.
P1K1
2
Saya menyadari kalau saya lemah dalam bidang ini, dari mulai saya masuk sekolah dasar.
Saya menyadari bahwa saya lemah dalam bidang ini, dari mulai saya masuk sekolah dasar.
P1K2
3
Imaginasi saya kurang dalam hal mengarang.
Imaginasi saya kurang dalam bidangmengarang.
P1K3
4
Hal ini membuat saya tidak percaya diri mengikuti mata kuliah ini.
Hal itu membuat saya tidak percaya diri mengikuti mata kuliah ini.
P1K4
5
Tapi saya akan coba terus untuk belajar menulis, karena ini juga sangat bermanfaat untuk masa depan dan menambah wawasan.
Tapi saya  akanterus mencobauntuk belajar menulis, karena dapat bermanfaat untuk masa depan dan menambah wawasan.
P1K5
6
Apalagi nanti kalau saya mau lulus S1 tidak hanya menyusun skripsi, tapi harus menulis jurnal juga.
Apalagi kalau saya mau lulus S1 tidak hanya menyusun skripsi, tapi harus menulis jurnal juga.
P1K6
7
Jadi kalau sudah belajar menulis dari sekarang kita tidak merasa keberatan lagi.

Makadari itusetelah belajar menulis dari sekarang kita tidak merasa keberatan lagi.

P1K7
8
Ketika ibu memberikan tugas lewat media,saya merasa keberatan karena saya harus membuang waktu lebih lama padahal saya harus mengerjakan tugas yang lain,tetapi ada baiknya saya dapat belajar dalam bidang iptek
Ketika ibu memberikan tugas melaluimedia,saya merasa keberatan karena harus membuang waktu lebih lama,sedangkan masih ada tugas yang lain.Tetapi ada sisi positifnyapula dalam mata kuliah inisaya dapat belajar iptek
P2K1
9
semenjak belajar bahasa indonesia di bangku kuliah saat ini, saya merasa senang dapat  belajar bahasa indonesia kembali
semenjak belajar bahasa indonesia di bangku kuliah ini, saya merasa senang dapat  belajar Bahasa Indonesia kembali.
P3K1
10
Dengan pembelajaran ini saya dapat mengembangkan kembali pembendaharaan kata yang telah digenggam.
Dengan pembelajaran ini saya dapat mengembangkan kembali pembendaharaan kata yang telah dikuasai.
P3K2
11
Belajar bahasa Indonesia adalah tugas utama yang harus kita pelajari, saya sangat senang karena dari SD sampai SMA saya tidak menemukan hal yang sama seperti belajar bahasa Indonesia di perkuliahan
Belajar bahasa Indonesia adalah halutama yang harus kita pelajari, saya senang karena sejak SD sampai SMA  tidak menemukan hal yang sama seperti belajar Bahasa Indonesia di perkuliahansaat ini.
P4K1
12
Di perkuliahan saya mempelajari bahasa Indonesia dengan mengunakan teknologi modern, berbeda dengan halnya belajar bahasa Indonesia SD sampai SMA yang hanya terus menerus belajar dari buku.
Di perkuliahan saya mempelajari bahasa Indonesia dengan mengunakan teknologi modern, berbedahalnya  dengan belajar Bahasa IndonesiasemenjakSD sampai SMA dulu yang hanya mengandalkan buku saja.
P4K2
13
Saya sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan computer, karena mau tidak mau kita harus mengikuti jaman sekarang yang sudah identic dengan teknologi modern
Saya sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan komputer, karena mau tidak mau kita harus mengikuti jaman sekarang yang sudah identik dengan teknologi modern
P4k3
14
Mempelajari mata kuliah ini cukup menyenangkan karena saya mendapatkan pengalaman baru yang muncul dari sebuah web yaitu blogger, dari sini saya bisa menambah ilmu dan wawasan pengetahuan.


Mempelajari mata kuliah ini cukup menyenangkan karena saya mendapatkan pengalaman baru yang muncul dari sebuah web yaitu blogger, dari sini saya bisa menambah ilmu dan wawasan pengetahuan.


P4k4

EJAAN
NO
TERTULIS
SEHARUSNYA
KODE
1
bahasa indonesia
Bahasa Indonesia
P1K1
2
sekolah dasar
Sekolah Dasar
P1K2
3
coba
mencoba
P1K4
4
lewat
melalui
P2K1
5
semenjak
Semenjak
P3K1
6
bahasa indonesia
bahasa indonesia
P3K1
7
digenggam
dikuasai
P3K2
8
identic
identik
P4K3
9
computer
komputer
P4K3
10
kerena
karena
P4K3
11
bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia
P4K2
12
bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia
P4K2

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Total Tayangan Halaman